Konsumen FIF Keluhkan Pelayanan Tolak Angsuran Terakhir, LSM Geram Akan Surati OJK

    Konsumen FIF Keluhkan Pelayanan Tolak Angsuran Terakhir, LSM Geram Akan Surati OJK

    Tangerang - (K) - warga Sepatan, mengaku kesal dan merasa di sepelekan oleh beberapa petugas leasing FIF padahal K ingin membayar angsuran terakhirnya di Kantor FIF Sepatan kabupaten Tangerang. Rabu. 07/06/2023.

    Untuk cicilan dibebankan Rp 780.000 perbulan. K belum telat waktu jatuh tempo untuk membayar cicilan, bahkan hari ini k datang untuk pelunasan, namun kurang jika untuk harus membayar berikut denda nya.

    “dari pihak Federal Internasional Finance (FIF) yang di bagian kasir mengatakan tidak bisa untuk bayar angsuran terakhir harus dengan dendaan nya sekaligus, " kata K Kepada wartawan.

    Saat di wawancara oleh wartawan, Ahmad sopian sebagai SPV, terkait adanya praktik pembohongan publik kepada salah satu konsumen FIF yang ingin membayar angsuran terakhirnya akan tetapi sedikit di persulit.

    "Saya tidak mempersulit saya hanya mengikuti sistem dan aturan dari kantor dan semuanya kantor yang memberikan kewenangan dan saya juga harus komite dulu sama atasan pak, " ujarnya.

    Di tempat yang berbeda  Samsuri ketua lembaga Swadaya masyarakat (LSM) Geram banten Dewan pimpinan Cabang mengatakan, "Baru kali ini saya mendengar ada konsumen mau membayar angsuran kredit motor di tolak padahal konsumen belum lewat jatuh tempo, "

    Lanjutnya, "Nanti saya akan layangkan surat ke Otoritas jasa ke uangan (OJK) dan saya akan pertanyakan kepada kepala cabang benar atau tidak adanya aturan seperti itu, untuk angsuran terakhir harus membayar dengan dendanya, "kata Samsuri sembari kesal.

    Tati Widiya

    Tati Widiya

    Artikel Sebelumnya

    Sengketa Tanah di Kosambi, Ahmad Ghozali...

    Artikel Berikutnya

    LSM TAMPERAK Sebut Oknum Pelayanan Rawat...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Dansat Brimob Polda Banten Ikuti Rapat Persiapan Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah

    Ikuti Kami